logo
Silakan Login untuk berbelanja. jika anda belum terdaftar menjadi member , silahkan daftar terlebih dahulu

HIKAYAT BUJANG JILATANG

HIKAYAT BUJANG JILATANG
Penulis : Afri Meldam
ISBN : 978-602-1087-40-4
Tebal : 176 Halaman
Harga :

Rp.40.000,00

Penerbit : AG Litera


“Dalam Hikayat Bujang Jilatang, mitos-mitos yang melilit pikiran masyarakat menjadi semacam jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tak terjawab, sekaligus jebakan modus pemilik kepentingan yang berburu ambisi. Di tangan Adam, mitos-mitos tak masuk akal yang kadang menakutkan menjadi getir dan menggugah simpati melalui rangkaian narasi yang elok, lirih, sekaligus menyentak.”
Ragdi F. Daye, penulis buku Perempuan Bawang dan Lelaki Kayu
***
“Kumpulan cerpen ini ditulis oleh sarjana Sastra Inggris Universitas Andalas, lahir di sebuah kampung dalam kabupaten Sijunjung. Saya menghargai tinggi hasil karya tulis anak desa terpencil ini.”
Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah
***
“Adam, demikian panggilan akrab Afri Meldam, adalah anak muda yang begitu mencintai kampung halamannya di Sumpur Kudus, Sumatera Barat. Sesuatu yang mungkin sudah agak jarang di negeri yang orang-orangnya senang merantau ini. Melalui cerita-cerita pendek dalam buku ini, Adam mengajak dunia untuk menyusuri tanah airnya di pedalaman Ranah Minang, yang masih ditutup bukit dan lembah-lembah hijau di pinggir kampung, yang masih dialiri sungai bening penuh ikan, dan yang sebagian orang tua di kampung itu begitu merindukan anak-anak mereka yang telah lama pergi merantau. Sebuah petualangan yang menyegarkan!”
Dahono Fitrianto, penikmat cerpen dan wartawan Kompas

 



Review